Kebiasaan Ini Akan Merusak HP Android Kamu

Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan teknologi komunikasi sangat pesat. Namun masalah barupun selalu uncul dalam penggunaan posnel android. Tentu hal ini tidak terlepas dari kebiasaan yang merusak Android.

Dalam hal ini, banyak sekali kebiasaan yang merusak Android yang hingga saat ini tidak mereka sadari. Padahal, kecenderungan mereka menganggap kerusakan itu sebagai hal yang wajar. Padahal, hal tersebut bisa dicegah sehingga akan membantu memaksimalkan kinerja ponsel Android agar bisa bertahan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Jika sebagian besar dari mereka masih beranggapan bahwa handphone jadul lebih tahan lama dibandingkan dengan handphone jaman sekarang maka hal semacam ini tidak selamanya benar. Baca tutorial android lengkap lainnya di android62.com.

Daya tahan dalam menggunakan ponsel Android dapat ditentukan dari beberapa kebiasaan menggunakan ponsel tersebut. Berikut adalah beberapa kebiasaan yang akan merusak Android Anda untuk dihindari.

Penggunaan ponsel dalam kondisi pengisian daya sangat tidak disarankan

Banyak dari Anda yang memiliki kebiasaan bermain game atau melakukan panggilan telepon dengan teman selama proses pengisian daya. Dinyatakan bahwa kebiasaan yang merusak Android ini akan menyebabkan intensitas panas baterai meningkat, yang selanjutnya dapat menyebabkan ponsel terjatuh atau baterai membengkak. Oleh karena itu, jangan anggap remeh kebiasaan semacam ini atau ponsel Anda akan rusak.

Kesalahan dalam memilih casing bisa merusak ponsel

Yang ini juga tidak boleh diabaikan. Jangan asal memilih case karena modelnya yang sangat imut dan menarik. Konon kebiasaan yang merusak Android berupa kesalahan pemilihan kasus seringkali menyebabkan ponsel Android cepat rusak karena panas yang dihasilkan tidak terkondisikan dengan baik. Akan lebih baik jika Anda memilih casing yang dapat menghilangkan panas dari ponsel, sehingga meningkatkan masa pakai ponsel.

Menggunakan banyak aplikasi sekaligus membuat ponsel rusak

Kebiasaan lain yang merusak Android adalah penggunaan banyak aplikasi secara bersamaan. Ini juga akan mempengaruhi daya baterai Anda yang akan rendah. Jika chipset yang anda gunakan adalah hal yang biasa, maka ponsel akan kesulitan melakukan perintah. Jika Anda terus mengabaikan ini, ponsel Anda akan rusak dengan cepat.

Tidak matikan fitur wifi atau bluetooth

Apakah Anda ingin mempertaruhkan kesehatan ponsel Android Anda saat ini? Tidak mematikan koneksi wifi dan bluetooth akan membuat ponsel bekerja keras untuk menemukan koneksi terdekat. Jika Anda terus mengabaikannya, maka kinerja ponsel Anda akan melemah dan menjadi rusak.

Jangan tinggalkan koneksi terus menerus

Tidak mematikan data seluler saat anda tidur akan membuat ponsel anda cepat rusak. Oleh karena itu matikan data seluler jika anda sedang istirahat. Layaknya manusia android juga membutuhkan waktu untuk istirahat.

Singkirkan kebiasaan lupa menutup aplikasi yang tidak digunakan

Seringkali Anda memiliki banyak aplikasi yang dibuka pada waktu yang bersamaan. Tentu saja kebiasaan merusak Android semacam ini akan menghabiskan banyak biaya dalam jangka panjang. Dalam hal ini dikatakan tenaga baterai akan lebih terkuras sehingga bisa dibilang hal ini tidak berguna. Oleh karena itu, tutuplah aplikasi yang tidak terpakai untuk menjaga kesehatan ponsel Anda saat ini.

Bisa dibilang beberapa kebiasaan yang merusak Android tersebut di atas merupakan hal yang sangat sering dilakukan tanpa disadari oleh pengguna Android. Menyikapi hal tersebut, berusahalah untuk lebih bijak dengan tidak berusaha menggunakan ponsel Anda secara berlebihan dan menggunakannya sesuai dengan aturan yang berlaku. Dengan begini, HP kamu akan lebih awet dan bisa bertahan lebih lama.