Cara Nabung Dengan Gaji UMR

Akan ada saatnya dalam hidup ketika seseorang akan menyadari bahwa banyak pencapaian terbesar dalam hidup bermuara pada keterampilan manajemen dasar. Dan Anda akan cukup terkejut bahwa beberapa keterampilan dasar ini dapat ditelusuri kembali ke mengelola gaji dengan bijak.

Dari pengalaman yang sebagian besar orang pasti dapat hubungkan adalah memiliki kesaksian kepada teman dan anggota keluarga yang tidak mampu menangani gaji mereka sendiri dengan cara terbaik. Ini tanpa diragukan lagi salah satu masalah terbesar yang dihadapi oleh banyak anak muda saat ini.

Beruntung bagi Anda, kami telah menemukan solusi langkah-demi-langkah sederhana dari SMBC yang dapat Anda mulai praktikkan pada fase apa pun dalam kehidupan kerja Anda untuk menjaga semua kesengsaraan manajemen gaji tetap terkendali!

  1. Tabulasi Semua Pengeluaran Anda

Komitmen bulanan tetap adalah yang paling mudah untuk menyisihkan sebagian dari gaji Anda dan biasanya termasuk pembelian sewa (pinjaman mobil), sewa atau pinjaman rumah, tagihan telepon (Anda harus dapat mengukur secara kasar), pinjaman studi dan premi kehidupan antara lain dengan mudah variabel yang diperkirakan.

Kunci untuk mengelola gaji Anda dengan lebih baik adalah dengan melunasinya secepat mungkin. Ini berarti bahwa Anda harus mendisiplinkan para pembayar pembayaran sebanyak mungkin dari mereka saat rekening bank Anda membengkak pada akhir bulan. Melakukan hal ini membantu Anda mengukur lebih baik apa yang Anda bawa pulang untuk bulan itu.

  1. Siapkan Dana Darurat Bulanan

Segera setelah Anda mematuhi sub-judul sebelumnya, sisa gaji Anda akan sepenuhnya bergantung pada kendali pengeluaran Anda dan dapat dianggap sebagai pengeluaran untuk ‘keinginan’ daripada ‘kebutuhan’ dalam hidup. Langkah selanjutnya ini diperlukan untuk membantu mengatur pengeluaran yang sembrono.

Meskipun ini mungkin pil yang sulit untuk ditelan, biasakan menyisihkan jumlah yang Anda tahu dapat Anda lakukan tanpanya dan membuangnya ke rekening yang didedikasikan untuk keadaan darurat. Sedikit tabungan terkecil akan menambah jumlah yang lebih besar jika tetap tidak tersentuh dan dapat membantu pada hari hujan.

  1. Tetapkan Tujuan Tabungan

Sejujurnya, kebanyakan orang gagal dalam upaya mereka untuk mengelola gaji dengan hati-hati karena tidak ada tujuan keuangan atau tabungan yang ditetapkan pada tahap ini. Melakukan hal tersebut membantu seseorang mengetahui arah dan menanamkan kebiasaan belanja yang sehat dalam prosesnya.

Tetapkan target yang realistis dan dapat dicapai pada awalnya, karena kita tidak ingin berakhir dengan menyerah di tengah jalan bukan? Jika mereka dipenuhi secara religius setiap bulan, tantang diri Anda untuk mencapai target yang lebih tinggi dan Anda akan melihat tabungan Anda berlipat ganda.

  1. Tetapkan Batas Pengeluaran

Pengeluaran dalam kategori ini meliputi pengeluaran yang meliputi belanjaan, servis mobil, perawatan rumah, hiburan dan banyak lagi. Sebagian besar adalah pengeluaran sadar tetapi beberapa tampak seolah-olah serangan diam-diam sedang direncanakan sepanjang waktu!

Ingatlah bahwa batas ini tidak boleh menghabiskan semua saldo Anda setelah menyelesaikan semua judul di atas karena kelonggaran finansial selalu merupakan pemandangan yang menyenangkan. Dorong bilah serendah mungkin dan manjakan diri Anda dengan makan malam mewah dari uang berlebih yang tidak Anda harapkan untuk dihemat!

Jika Anda pikir Anda akan mengelola lebih baik dengan kartu kredit, lanjutkan dan manfaatkan kartu kredit cash back atau banyak lainnya yang tersedia untuk dipilih sementara uang tunai dingin menumpuk di rekening bank Anda.

Kunci Tabungan Gaji Anda!

Setelah Anda memanjakan diri dengan spa yang memanjakan atau makan malam mewah, Anda seharusnya sudah mencapai apa yang ingin Anda capai di awal. Salah satu cara terbaik untuk memastikan bahwa usaha Anda tidak sia-sia adalah dengan mengunci tabungan Anda!