Cara Mudah Membayar shopee lewat Bank BRI

Shopee memiliki banyak metode pembayaran yang dapat dipilih pengguna saat membeli produk. Salah satunya membayar Shopee melalui BRI. Jika Anda memilih BRI, Anda dapat melakukan pembayaran secara otomatis menggunakan semua fungsi transaksi BRI. Baik itu ATM, BRI Mobile, Brimo, BRI Internet Banking atau bahkan BRI SMS Banking.

Menggunakan fungsi BRI tersebut memungkinkan pembayaran masuk lebih cepat. Karena Shopee memiliki fungsi pembayaran masuk yang terverifikasi secara otomatis dan manual saat melakukan konfirmasi pengiriman struk transfer. Jika Anda lebih suka membayar ke Shopee tanpa konfirmasi, Anda dapat menggunakan BRI SMS Banking. Plus, Anda dapat membayar Shopee menggunakan BRI SMS Banking semudah Anda melakukannya sendiri.

Untuk Anda yang belum tahu, ada metode pembayaran Shopee melalui SMS Bank BRI yang bisa Anda gunakan saat membayar suatu barang. Caranya juga cukup sederhana dan praktis, karena menggunakan SMS banking. Selain membayar melalui SMS banking, pengguna Shopee juga dapat memilih metode lain seperti ATM, Internet banking, dan mobile banking.

Dibandingkan dengan metode pembayaran lainnya, pembayaran dengan Shopee melalui SMS banking BRI jauh lebih mudah karena tidak diperlukan koneksi internet selama proses pembayaran. Cara ini dianggap sebagai solusi yang baik bagi mereka yang tinggal di daerah dengan kualitas jaringan internet yang buruk. Sehingga pembayaran dapat terus dilakukan tanpa waktu tunggu yang lama.

Semua pembayaran melalui SMS banking dibayar dan oleh karena itu tidak dapat dilakukan secara gratis. Tapi jangan khawatir, jumlah pinjamannya tidak tinggi dan, tergantung pada jenis penyedia yang digunakan, cukup terjangkau. Sebelum mencoba membayar SMS Banking Bank BRI, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu beberapa syaratnya. Agar tidak mengganggu pembayaran yang telah dijadwalkan, antara lain:

  1. Nomor ponsel yang Anda gunakan harus terdaftar di server SMS dan sistem perbankan keuangan, terutama di bank BRI. Syarat ini mutlak, karena jika Anda tidak terdaftar Anda tidak dapat melakukan pembayaran.
  2. Karena SMS Banking memerlukan registrasi, Anda harus mendaftar SMS Banking BRI ke customer service bank, bukan melalui
  3. Harus mengetahui cara pembayaran Shopee melalui SMS banking BRI untuk melakukan pembayaran. Jika tidak, Anda dapat membaca deskripsi melalui situs resmi Shopee.
  4. Pulsa harus cukup untuk pengiriman SMS yang benar, karena ada biaya untuk menerima dan mengirim melalui SMS Sebaiknya isi pulsa terlebih dahulu agar tidak gagal kirim.
  5. Ketahui format pengiriman SMS dan nomor tujuan pengiriman, karena setiap bank memiliki format dan kebijakannya sendiri.

Setelah mengetahui syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Shopee, kini Anda siap melakukan pembayaran melalui SMS banking untuk bank BRI.

Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk menyelesaikan invoice pembelian dan pembayaran Shopee, ikuti langkah-langkah ini secara berurutan agar tidak terjadi kesalahan saat proses checkout. Untuk cara membayar shopee lewat sms banking BNI dan BRI tidaklah jauh, langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama tentunya buka aplikasi shopee di perangkat mobile Di bidang pencarian, Anda dapat menavigasi langsung dengan mengetikkan kata kunci.
  2. Tunggu hingga proses upload selesai, lalu cari barang atau produk yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Setelah itu, Anda dapat mengklik produk yang Anda sukai dan membaca deskripsi yang diberikan oleh penjual.
  3. Cara pembayaran Shopee melalui SMS banking BRI terdiri dari melakukan pembelian produk yang ingin Pilih menu yang bertuliskan “Beli Sekarang”.
  4. Jika varian tersedia, Anda dapat memilih jenis varian yang tersedia serta jumlah item yang akan
  5. Anda kemudian akan diarahkan ke halaman pembelian, jika Anda memiliki kupon yang dapat digunakan, Anda dapat menggunakannya di halaman Jika kupon sudah masuk, pilih menu yang bertuliskan pembayaran.
  6. Pada halaman pembayaran, Anda akan menentukan metode pembayaran yang ingin Anda lakukan. Pilih metode pembayaran dan metode pengiriman yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.
  7. Jika ingin menggunakan SMS Banking BRI, pilih menu yang bertuliskan Transfer Bank BRI yang diverifikasi secara Jika sudah, pilih menu yang bertuliskan “Create Order”.
  8. Metode pembayaran harus dipilih dengan opsi di verifikasi manual karena akan ditransfer ke rekening Shopee Kemudian tekan terus tombol konfirmasi ketika pilihan metode pembayaran telah digunakan.
  9. Terakhir adalah cara pembayaran Shopee melalui SMS banking Nomor rekening akan dikirimkan kepada Anda sebagai pembeli untuk pembayaran. Anda hanya perlu mengirimkan jumlah dana berdasarkan pembayaran yang ingin Anda lakukan.
  10. Format SMS dapat bervariasi tergantung jenis bank yang digunakan jika berbeda bank mungkin akan mengguanakan tambahan kode bank, namun untuk Bank BRI format SMS adalah sebagai berikut: TRANSFER BANK (spasi) Nomor rekening tujuan (spasi) Nominal pembayaran (spasi) PIN SMS BRI Bank.
  11. Masukkan format SMS di atas, lalu kirim ke 3300. Setelah itu, transaksi akan diproses dan Anda akan dikenakan biaya kirim dan terima Juga, jangan lupa untuk mengambil tangkapan layar sebagai bukti pembayaran.

Jadi, metode pembayaran Shopee di atas tidak gratis. Biaya pemrosesan sebesar Rp. 1000 untuk setiap transaksi pembayaran. Selain itu, Anda akan dikenakan biaya SMS bank sebesar operator yang digunakan.  Jika terjadi kendala dalam proses transfer, seperti misalnya pesan konfirmasi belum diterima, sebaiknya datang ke cabang bank BRI terdekat untuk konfirmasi lebih lanjut.

Ini adalah informasi tentang pembayaran Shopee melalui SMS banking BRI. Sangat mudah dan hanya membutuhkan Rp. 1000 untuk biaya transaksi pembayaran SMS Banking BRI.