Cara Download Lagu Dari Soundcloud

Streaming sangat menjadi media musik saat ini – penggemar musik Inggris mendengarkan rekor 114 miliar lagu di layanan streaming pada tahun 2019. Nah, inilah cara download lagu paling mudah dari Soundcloud atau platform lainnya.

Tetapi bagaimana jika Anda tidak ingin menghabiskan kuota data Anda saat bepergian? Atau Anda tinggal di suatu tempat dengan penerimaan seluler yang terbatas, sehingga Anda tidak dapat menjamin bahwa itu akan cukup kuat untuk streaming?

Layanan streaming tertentu memungkinkan Anda mengunduh trek sehingga Anda dapat mendengarkan di mana pun Anda suka. SoundCloud adalah salah satunya. Di sini kami akan menunjukkan kepada Anda cara terbaik untuk menangkap jejaknya untuk didengarkan di komputer, laptop, tablet, atau ponsel cerdas Anda.

Masuk ke akun SoundCloud Anda di web, dan temukan lagu yang ingin Anda unduh.

Di bawah bentuk gelombangnya, di bawah komentar, Anda akan melihat beberapa opsi – klik Lainnya.

Dari menu tarik-turun yang muncul, klik Unduh file. Dan itu saja.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan. Tidak semua trek dapat diunduh – itu tergantung pada apakah orang yang mengunggah trek mengaktifkannya untuk diunduh. Jika yang Anda inginkan tidak tersedia, Anda dapat menempelkan urlnya ke layanan ekstraksi audio seperti KlickAud, tetapi ini dimaksudkan hanya untuk penggunaan pribadi Anda sendiri, jadi jika Anda menggunakannya untuk pembajakan, Anda dapat – dan harus – menghadapi konsekuensinya .

Selain itu, hanya trek individual yang dapat diunduh dari SoundCloud, bukan seluruh album (bukan sebagai satu file) atau daftar putar.

SoundCloud adalah salah satu dari banyak platform streaming musik yang menghubungkan pendengar dengan banyak artis rekaman, kurasi pribadi, remix, dan banyak lagi. Meskipun ada pilihan trek yang layak yang dapat Anda dengarkan secara gratis, kekuatan sebenarnya dari layanan ini menjadi hidup dengan paket SoundCloud Go berbayar atau langganan SoundCloud Go+. Keanggotaan ini memberi Anda akses ke mendengarkan bebas iklan dan mendengarkan secara offline — yang terakhir hanya dengan SoundCloud Go+.

SoundCloud adalah salah satu dari banyak platform streaming musik yang menghubungkan pendengar dengan banyak artis rekaman, kurasi pribadi, remix, dan banyak lagi. Meskipun ada pilihan trek yang layak yang dapat Anda dengarkan secara gratis, kekuatan sebenarnya dari layanan ini menjadi hidup dengan langganan SoundCloud Go atau SoundCloud Go+ berbayar. Keanggotaan ini memberi Anda akses ke mendengarkan bebas iklan dan mendengarkan secara offline — yang terakhir hanya dengan SoundCloud Go+.

SoundCloud menawarkan artisnya opsi untuk membuat trek mereka dapat diunduh. Namun, fitur ini bukannya tanpa batasan, dengan satu-satunya adalah Anda hanya memiliki opsi untuk mengunduh satu lagu dalam satu waktu — seluruh daftar putar bukanlah pilihan.

Untuk mengunduh lagu yang disetujui artis dari SoundCloud, cukup tekan tombol bertanda Unduh di bawah trek. Itu harus ditempatkan di bawah kotak komentar. Jika hilang, itu karena belum ditandai tersedia untuk diunduh oleh pembuatnya.

Cara tidak resmi untuk mengunduh musik dari SoundCloud

Sayangnya, tidak semua trek di Soundcloud memiliki tombol unduh. Tetapi ada cara lain untuk menyimpan lagu jika Anda tidak dapat melakukannya secara lokal dari SoundCloud. Metode ini melibatkan menjalankan URL melalui ekstraktor online. Alat ekstraktor memungkinkan Anda mengambil file audio dari server perusahaan.

Sebelum kita membahas secara spesifik, perlu diingat bahwa pembajakan adalah ilegal, dan Anda hanya boleh menggunakan panduan ini untuk musik yang ditawarkan secara gratis. Kami tidak bermaksud agar alat ini membantu tindakan terlarang dalam bentuk apa pun. Kami hanya membagikan proses ini untuk kepentingan membantu warga negara yang jujur ​​dan taat hukum untuk mengunduh musik favorit mereka yang gratis untuk didengarkan untuk penggunaan offline.