Bisnis Kecil Diharapkan Bisa Impor Barang Lebih Banyak Untuk Naikkan Ekonomi

Setelah seseorang memikirkan semua manfaat dari mengimpor, sangat mudah untuk terbawa arus dan ikut-ikutan tanpa mengerahkan upaya yang cukup untuk melihat apakah masalah muncul. Pergi langsung ke negara sumber dapat mengubah perusahaan Anda menjadi lebih baik atau dapat mengakibatkan bencana yang akan membuat Anda berharap Anda tidak menikmati ide tersebut. Berikut adalah pro dan kontra untuk membantu Anda membuat keputusan impor yang lebih baik:

Apa saja keuntungan jadi reseller barang import?

Barang atau bahan yang lebih murah. Ini adalah alasan utama untuk mengimpor, dan memang sebagian besar benar bahwa Anda bisa mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah di sini.

Kualitas yang lebih tinggi. Seringkali mungkin untuk menemukan barang-barang dengan kualitas lebih baik di luar negeri, terutama jika Anda mencari barang-barang berteknologi tinggi.

Lebih banyak variasi. Menurut importir.org review, ada banyak barang yang dijual di luar negeri yang tidak tersedia di sini. Jika Anda berusaha, Anda mungkin bisa mendapatkan barang baru yang akan laris di sini.

Akses lebih cepat ke item baru. Meskipun globalisasi, masih lebih cepat untuk mendapatkan barang baru jika Anda berada di negara produsen. Jadi jika Anda ingin menjadi yang pertama, tidak ada yang lebih baik daripada berada di pabrik barang tersebut.

Peluang yang lebih baik untuk menegosiasikan diskon, eksklusif, dan manfaat lainnya. Jika Anda berada di negara sumber, ada peluang yang lebih besar untuk mendapatkan kesepakatan yang menguntungkan jika Anda dapat berbicara dengan pemasok secara langsung. Belum ada teknologi yang dapat menandingi kehadiran pribadi dalam membangun kepercayaan.

Bepergian ke luar negeri. Salah satu keuntungan mengimpor adalah bepergian ke lokasi eksotis sambil berbisnis.

Beberapa hal yang harus diwaspadai saat mengimpor barang adalah sebagai berikut:

Risiko nilai tukar mata uang asing. Ada bahaya bahwa akan ada perubahan besar tiba-tiba dalam nilai tukar mata uang. Hal ini dapat mengakibatkan Anda menderita kerugian jika nilai peso jatuh. Namun demikian, ada beberapa cara untuk melindungi risiko nilai tukar mata uang Anda untuk mengurangi dampak fluktuasi mata uang.

Risiko hukum. Masalah ini berjalan dua arah. Apa yang mungkin legal atau dapat diterima di negara Anda mungkin merupakan pelanggaran pidana atau perdata di negara asing. Dianjurkan untuk memiliki seseorang yang berpengetahuan luas di negara itu untuk membimbing Anda.

Risiko budaya. Segala macam kesalahpahaman dapat diakibatkan oleh perbedaan keyakinan dan praktik. Hal ini dapat dikurangi, meskipun tidak dihilangkan, dengan mengambil kursus kilat tentang budaya dan praktik negara tersebut.

Bisnis saat ini harus tetap kompetitif dalam skala global, itulah sebabnya impor lebih penting daripada sebelumnya di pasar saat ini. Apakah Anda tahu alasan utama untuk mengimpor barang? Baik Anda mengimpor ke Indonesia, menemukan siapa yang membutuhkan ikatan pabean, atau menemukan cara mengimpor grosir dari China, manfaatkan pelajaran dan alasan kami mengimpor barang untuk memberi Anda keunggulan dalam persaingan. Alasan utama untuk mengimpor barang adalah beragam. Alasan untuk mengimpor barang mungkin termasuk:

  • Memenuhi permintaan pelanggan
  • Mencari produk yang tidak ada di perbatasan negara
  • Biaya impor lebih rendah dari biaya produksi
  • Kualitas produk lebih baik jika diimpor

Dengan impor dari negara produsen diharapkan kita semua bisa memanfaatkan momen terbaik dalam bisnis kecil kita dan berkembang hingga skala internasional.